Cari di Blog Ini

Saturday, June 25, 2011

KUATKAN HATIMU-NAK

  • " COBAAN IBARAT CANGKIR !!!"
Dulu aku bukan cangkir. Dulu aku adalah segumpal tanah liat.Kemudian tuanku mengambilku dan mulai meremas-remas serta membentukaku. Rasanya sakit sekali. Aku memohon agar dia menghentikannya,tetapi dia hanya tersenyum sambil berkata, "Belum selesai !
"Kemudian aku ditempatkan pada semacam alat yg berbentuk putarandan tuanku memutar-mutar diriku. Aku mulai merasa mual dan tidak tahan lagi, tetapi akhirnya putaran itu berhenti. Baru saja aku menarik nafas lega karena mengira segala sesuatunya sudah berakhir,tuanku menempatkan aku di atas panggangan. Aku tidak mengerti mengapa dia mau memanggang aku; aku berteriak-teriak memohon agar dia menghentikannya. Melalui kaca panggangan itu, samar-samar aku bisa melihat, tetapi dia hanya tersenyum sambil menggeleng-gelengkan kepalanya dan berkata, "Belum selesai !
"Akhirnya selang beberapa saat tuan itu datang dan mengeluarkanaku. "Aduh enaknya," aku menarik nafas lega. Tiba-tiba saja, tuan mengangkatku lagi dan mulai menggosok-gosok tubuhku dengan amplas dan sikat. Lalu dia mengambil kuas dan debunya begitu tebal sehingga rasanya aku hampir pingsan. Kemudian dia mulai memberi corak dan warna pada sekujur tubuhku. Aku memohon agar dia berhenti, tetapi dia melanjutkannya sambil berkata, "Belum selesai !
"Sekali lagi aku ditempatkan di panggangan. Yang ini panasnya dua kali labih panas daripada yg pertama. Aku tahu aku akan tersedak. Akumemohon dan memohon, aku menangis dan menangis; tetapi tetap saja diatersenyum dan berkata, "Belum selesai !
"Aku mulai merasa putus harapan. Aku tak sanggup lagi. Aku tak tahan lagi. Bagiku segala-galanya sudah berakhir. Aku memutuskan utk menyerah. Kemudian pintu terbuka dan tuanku berkata, "Sekarang sudah selesai!
"Tubuhku diangkat dan diletakkan diatas rak utk beristirahat.Setelah itu tuanku menghampiri aku dengan membawakan cermin danmenyuruhku melihat ke cermin. Aku hampir tidak bisa mempercayai penglihatanku sendiri.
Kataku, "Wah, bagus betul cangkir itu......!!!
"Kemudian tuanku menjelaskan : "Aku ingin engkau mengerti bahwa aku tahu ketika aku meremas dan membentukmu, engkau merasa sakit. Akutahu bahwa alat pemutar itu membuatmua merasa mual. Tetapi jika kautidak kusentuh, engkau akan mengering dan tetap saja berupa seonggok tanah liat. Tanpa kepribadian. Aku tahu bahwa berada di dalam panggangan itu rasanya panas sekali, tetapi jika itu tidak kulakukan,kau akan hancur berantakan.
Aku tahu kau tidak suka disikat dan dilukis, tetapi jika itu tidak kulakukan maka kau tidak memiliki warna. Ah, aku tahu panggangan yg kedua itu lebih panas! Tetapi jika kau tidak kumasukkan ke situ, maka kau tak akan bisa menentang tekanan hidup. Engkau tidak bisa bertahan lama.Jadi, ketika kau mengira segalanya begitu sulit, aku masih memelihara engkau. Sejak semula aku sudah tahu kau akan menjadi seperti apa. Di benakku aku tahu seperti apa hasil yang akan kuperoleh sejak pertama kali aku menyentuhmu!
  • JAWAB-NYA....!!!!
KENAPA AKU DI UJI ?????
Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi ?
Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta (QS:Al-Ankabut 2-3)
KENAPA UJIAN YANG MENERPAKU SEBERAT INI???
Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya
(QS:Al-Baqarah ; 286)
MENGAPA AKU TIDAK BISA MENDAPATKAN APA YANG AKU IDAM-IDAMKAN ??
Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui
(QS: Al-Baqarah 216)
HARUSKAH AKU FRUSTASI???
Janganlah kamu bersikap lemah dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman
(QS:Ali Imran 139)
DAPATKAH AKU BEERTAHAN ???
Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir
(QS:Yusuf 87)
BAGAIMANA AKU HARUS MENGHADAPINYA???
Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (diperbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung
(QS:Ali Imran ; 200)
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu'.
(QS:Al-Baqarah 45)
APA YANG AKAN AKU DAPAT DARI SEMUA INI???
Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka
(QS:Al-Taubah ; 111)
KEPADA SIAPA AKU HARUS BERHARAP???
Maka katakanlah: "cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepadanya aku bertawakkal, dan Dia adalah Tuhan yang memiliki 'arasy yang agung". (QS:Al-Taubah 129)

1 comment:

Untuk menempelkan Avatar ketik :a: atau :b: dst sampai :f: atau lihat disamping gambar.

Berilah komentar yang positif demi meningkatkan kreatifitas siswa / anak bangsa.