Cari di Blog Ini

Wednesday, October 17, 2012

Widya Citra Zakiah Utami XI IPA 3 (Beauty Notes Book)


 
BieNBi (Beauty Note Book)


            Buat kalian yang seneng banget nulis diary, atau setidaknya nulis schedule harian kalian pasti seneeeeng pake banget beli note book gitu deh kan? Nah note book atau buku-buku yang biasa kalian beli itu emang gedenya ga seberapa tapi harganya lumayan lah buat kantong seorang siswa. Sebenernya, kita bisa bikin kok. Mudaaaaah pake banget kalo bikin malah.
Nah buat kamu-kamu nih, spesialnya buat para ladies yang suka nulis-nulis di note book yang sekedar entah iseng curhat atau nulis schedule kalian bisa bikin di rumah dengan kreatifitasmu dan seleramu. Bahan-bahannya ga bikin kalian ribet deh! Bahkan pake barang-barang bekas yang menurut kalian udah cocok jadi pajangan tong sampah. Bahan utamanya cukup buku-buku tulis bekas yang masih kosong belum ketulis biasanya suka ada di belakang. Dan bahan yang lainnya juga yaitu :
·       -  Kardus kemasan (indomie,aqua,dll)
·         -Buku-buku bekas yang halamannya masih banyak yang kosong
·         -Lem Fox
·         -Pita (warna sesuai selera)
·         -Lem kertas
·        - Gliter (warna sesuai selera)
·         -Kertas HVS (sediakan sesuai kebutuhan)
·         -Cat (untuk melukis cover)
Alat-alatnya juga gampang, kebanyakan ada di rumah kalian, seperti:
·         -Cutter
·         -Penggaris besi
·         -Gunting 
·         -Pembolong kertas
·         -Kuas (ukuran sesuai kebutuhan)
·         -Pensil
Langkah-langkahnya pun mudah, step by stepnya seperti dibawah ini:
  1. Potong kardus untuk sampul sesuai dengan keinginan kalian. Tapi, kali ini saya memotongnya berbentuk persegi. Lalu olesi dengan lem secara merata diseluruh bagian kardus kemasan.
  2. Kemudian, tempelkan kertas HVS hingga menutup seluruh permukaan kardus. Rapihkan terlebih dahulu hingga rata.
  3. Setelah itu, untuk kertas isinya, potonglah dari buku-buku bekas yang telah disediakan. Kalo bisa, isinya sebanyak mungkin agar note ini nanti lama pemakaiannya. Ukurannya sesuaikan dengan besar sampul.
  4. Kembali lagi ke sampul. Cat sampul menggunakan koas dan cat untuk melukis. Sebagus, sebisa, dan sekreatif  mungkin  menurut selera kalian. Setelah kering barulah dihias menggunakan glliter. Olesi dulu lem kertas, lalu taburi dengan glitter yang cocok dengan warna sampul.
  5. Setelah semuanya selesai terakhir tinggal bolongi kertas dengan pembolong kertas. Lalu, satukan kertas dengan sampulnya menggunakan pita yang telah disediakan. Naaaaah jadi deh!

No comments:

Post a Comment

Untuk menempelkan Avatar ketik :a: atau :b: dst sampai :f: atau lihat disamping gambar.

Berilah komentar yang positif demi meningkatkan kreatifitas siswa / anak bangsa.