Cari di Blog Ini

Sunday, October 25, 2009

PRESPEKTIF Adam N XI IPS 1

Perspektif (dari bahasa Latin perspicere, untuk melihat melalui) dalam seni grafis, seperti menggambar, adalah representasi perkiraan, pada permukaan yang rata (seperti kertas), dari suatu gambar seperti yang dirasakan oleh mata. Dua fitur yang paling khas perspektif adalah bahwa obyek yang diambil:

  • Kecil sebagai jarak dari pengamat meningkat
  • Foreshortened: ukuran dimensi obyek sepanjang garis pandang relatif lebih pendek dari dimensi melintasi garis pandang (lihat nanti).

Sekilas

. Sebuah kubus dalam perspektif dua titik.

Sinar cahaya perjalanan dari objek, melalui gambar pesawat, dan ke mata pengamat.

Linear perspective works by representing the light that passes from a scene through an This is the basis for graphical perspective. Ini adalah dasar bagi perspektif grafis. imaginary rectangle (the painting), to the viewer's eye. Perspektif linier bekerja dengan mewakili cahaya yang lewat dari sebuah adegan melalui khayalan persegi panjang (lukisan), ke mata pemirsa. It is similar to a viewer looking through a window and painting what is seen directly onto the windowpane. Hal ini mirip dengan penampil melihat melalui jendela dan melukis apa yang dilihat secara langsung ke jendela. If viewed from the same spot as the windowpane was painted, the painted image would be identical to what was seen through the unpainted window. Jika dilihat dari tempat yang sama seperti kaca jendela dicat, gambar yang dicat akan identik dengan apa yang terlihat melalui jendela tidak dicat. Each painted object in the scene is a flat, scaled down version of the object on the other side of the window. [ 1 ] Because each portion of the painted object lies on the straight line from the viewer's eye to the equivalent portion of the real object it represents, the viewer cannot perceive (sans depth perception ) any difference between the painted scene on the windowpane and the view of the real scene. Setiap objek yang dilukis dalam adegan yang datar, diperkecil versi objek di sisi lain dari jendela. [1] Karena setiap bagian dari objek dicat terletak pada garis lurus dari mata pemirsa ke bagian setara nyata objek yang mewakili, para penonton tidak dapat melihat (sans kedalaman persepsi) ada perbedaan antara lukisan pemandangan di jendela dan melihat pemandangan yang sebenarnya.

All perspective drawings assume a viewer is a certain distance away from the drawing. Semua gambar perspektif mengasumsikan penampil adalah jarak tertentu dari gambar. Objects are scaled relative to that viewer. Objek berskala relatif terhadap penonton. Additionally, an object is often not scaled evenly: a circle often appears as an ellipse and a square can appear as a trapezoid. Selain itu, sebuah objek sering tidak merata skala: lingkaran sering muncul sebagai sebuah elips dan sebuah persegi dapat muncul sebagai sebuah trapesium. This distortion is referred to as foreshortening. Distorsi ini disebut sebagai foreshortening.

Perspective drawings typically have an -often implied- horizon line. Gambar perspektif biasanya memiliki-sering tersirat-garis horizon. This line, directly opposite the viewer's eye, represents objects infinitely far away. Baris ini, tepat di seberang mata pemirsa, mewakili benda-benda jauh jauh. They have shrunk, in the distance, to the infinitesimal thickness of a line. Mereka telah menyusut, di kejauhan, dengan ketebalan yang sangat kecil baris. It is analogous to (and named after) the Earth's horizon . Hal ini analog dengan (dan dinamai) Bumi cakrawala.

Any perspective representation of a scene that includes perpendicular lines has one or more vanishing points in a perspective drawing. Setiap perspektif representasi dari adegan yang mencakup garis tegak lurus memiliki satu atau lebih titik hilang dalam gambar perspektif. A one-point perspective drawing means that the drawing has a single vanishing point, usually (though not necessarily) directly opposite the viewer's eye and usually (though not necessarily) on the horizon line. Sebuah perspektif satu titik gambar berarti bahwa gambar memiliki satu titik hilang, biasanya (walaupun tidak selalu) tepat di seberang mata pemirsa dan biasanya (meskipun tidak harus) di garis horizon. All lines parallel with the viewer's line of sight recede to the horizon towards this vanishing point. Semua baris sejajar dengan si pengamat garis pandang surut ke cakrawala menuju titik hilang ini. This is the standard "receding railroad tracks" phenomenon. Ini adalah standar "rel kereta api surut" fenomena. A two-point drawing would have lines parallel to two different angles. Sebuah dua titik gambar akan garis yang sejajar dengan dua sudut yang berbeda. Any number of vanishing points are possible in a drawing, one for each set of parallel lines that are at an angle relative to the plane of the drawing. Sejumlah titik hilang yang mungkin dalam suatu gambar, satu untuk setiap rangkaian garis-garis yang sejajar pada sudut relatif terhadap bidang gambar.

Perspectives consisting of many parallel lines are observed most often when drawing architecture (architecture frequently uses lines parallel to the x, y, and z axes ). Perspektif yang terdiri dari banyak garis-garis sejajar yang diamati paling sering ketika menggambar arsitektur (arsitektur yang sering menggunakan garis-garis sejajar dengan x, y, dan sumbu z). Because it is rare to have a scene consisting solely of lines parallel to the three Cartesian axes (x, y, and z), it is rare to see perspectives in practice with only one, two, or three vanishing points; even a simple house frequently has a peaked roof which results in a minimum of six sets of parallel lines, in turn corresponding to up to six vanishing points. Karena sangat jarang memiliki adegan hanya terdiri dari garis-garis sejajar dengan tiga sumbu Cartesian (x, y, dan z), sangat jarang untuk melihat perspektif dalam prakteknya dengan hanya satu, dua, atau tiga titik hilang, bahkan sebuah rumah sederhana sering memiliki atap yang memuncak menghasilkan minimal enam set garis paralel, pada gilirannya sesuai dengan menghilang hingga enam poin.

In contrast, natural scenes often do not have any sets of parallel lines. Sebaliknya, pemandangan alam seringkali tidak memiliki garis paralel set. Such a perspective would thus have no vanishing points. Perspektif semacam itu dengan demikian akan tidak memiliki titik hilang.


No comments:

Post a Comment

Untuk menempelkan Avatar ketik :a: atau :b: dst sampai :f: atau lihat disamping gambar.

Berilah komentar yang positif demi meningkatkan kreatifitas siswa / anak bangsa.